Senin, 30 Mei 2011

Kenali Penyakit Jantung Koroner ( 5 )

Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit jantung yang lebih banyak terjadi dibandingkan dengan jenis penyakit jantung lainnya.

2. JANTUNG BERDEBAR (PALPITASI)

Palpitasi - ketika jantung berdetak tidak teratur atau hilang satu detak - adalah sangat umum pada orang-orang yang sehat. Biasanya disebabkan oleh stres, merokok, atau minum terlalu banyak kopi dan teh. Beberapa orang dapat mempunyai arus pendek listrik (electrical short circuit) didalam jantungnya yang menyebabkan detak jantung yang cepat, tetapi ini tidak umum. -
Orang-orang dengan CHD (penyakit jantung koroner) juga dapat mengembangkan persoalan irama jantung, tapi ini kemungkinan lebih besar setelah serangan jantung dan dokter anda akan memberikan obat spesial untuk mencoba mengontrol ini. Jika palpitasi anda berhubungan dengan kepucatan, sesak napas atau sakit dada, anda harus segera memberitahu dokter anda.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jantung berdebar (palpitasi) silahkan kunjungi Palpitasi (Jantung Berdebar).

3. SESAK NAPAS

Ada begitu banyak kemungkinan penyebab sesak napas, dimana yang paling umum adalah mungkin bronchitis yang kronis (chronic bronchitis), emphysema dan asma (asthma). Gagal jantung juga menyebabkan sesak napas dan dapat mempengaruhi sesorang yang sudah menderita serangan jantung. Jika jantung tidak memompa secara benar, cairan bertendesi untuk mengumpul di jaringan (tissues) dan paru-paru, dan sebagai akibatnya adalah sesak napas. Anda mungkin mendapat kesulitan untk berbaring datar di ranjang atau bangun ditengah malam dengan kesulitan untuk bernapas. Anda juga mungkin mengembangkan batuk yang berbusa atau reak (sputum) yang mengandung bercak darah.
Ketika cairan terbentuk ditubuh bagian lain, anda akan mendapatkan pergelangan anda membengkak atau anda mendapat sakit diperut karena hati dan lambung anda membengkak. Jika anda diketahui mempunyai suatu kodisi dengan jantung anda, sesak napas yang bertambah atau batuk yang tidak membaik, ini menjadi sangat penting. Sekarang ada obat-obat yang cukup baik untuk merawat gagal jantung dan lebih cepat anda mencari bantuan akan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar