Kamis, 02 Agustus 2012

Rahasia Sederhana untuk Mendapatkan Umur Panjang


img
Tidak perlu berkelana ke tujuh benua untuk menemukan fountain of youth atau mata air keramat yang bisa bikin awet muda. Rahasia untuk panjang umur tidak serumit itu, sebab ada banyak hal dalam keseharian yang bisa mewujudkan hal itu.

Salah satu rahasia rahasia untuk panjang umur adalah menghindari penyakit. Kalau hal itu sudah bisa dilakukan, maka selebihnya tinggal berharap pada keberuntungan karena beberapa hal memang tidak bisa dihindari misalnya kecelakaan yang sewaktu-waktu bisa merenggut nyawa siapa saja.

Beberapa rahasia yang jika dilakukan bisa membuat orang tidak cepat meninggal karena sakit adalah sebagai berikut,

1. Jangan banyak duduk
Bagi orang yang sepanjang hari lebih banyak duduk entah karena tuntutan pekerjaan atau sekedar nonton TV di rumah, menghentikan kebiasaan tidak sehat ini akan sangat bermanfaat. Duduk kurang dari 3 jam perhari sudah cukup untuk menambah usia sebanyak 2 tahun menurut sebuah penelitian.

2. Minum kopi
Meski bagi sebagian orang kopi bisa bikin jantung berdebar-debar, namun bagi sebagian yang lain kandungan antioksidan dalam kopi sangat bermanfaat untuk memerangi kanker. Kandungan berbagai senyawa fitokimia juga bisa menunda kepikunan, bahkan mencegah serangan jantung koroner.

3. Makan serat
Salah satu penyebab kematian paling besar saat ini adalah kanker, termasuk di dalamnya ada kanker saluran pencernaan. Berbagai pengotor yang bisa emmicu kanker di usus bisa dikurangi dengan cara mudah yakni mengonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung serat.

4. Kurangi lemak
Tidak semua lemak itu jahat, beberapa justru dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan berbagai fungsi tubuh. Lemak atau minyak dari tanaman seperti advocado, zaitun dan sayuran bagus untuk tubuh sementara lemak jenuh yang banyak terdapat pada daging binatang harus dibatasi jika ingin panjang umur.

5. Jalan-jalan
Aktivitas fisik secara teratur adalah salah satu kunci utama dalam menjaga kebugaran. Jalan kaki merupakan aktivitas fisik paling murah, mudah dan bisa dilakukan di mana saja bahkan bisa dilakukan sambil pergi pulang dari rumah ke kantor. Tubuh yang bugar jarang kena penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar